Detail Cantuman Kembali
Analisis kualitas pelayanan konsultan asuransi terhadap kepuasan tertanggung dalam pengajuan klaim asuransi kesehatan karyawan di PT. Arkafi Prima Mandiri
Penelitian ini ditujukan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan klaim asuransi
kesehatan karyawan PT Arkafi Prima Mandiri terhadap kepuasan klien, variabel yang
digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan yang terdiri dari reliability,
responsiveness, assurance, emphaty, dan tangibles serta tingkat kepuasan pelanggan.
Variabel-variabel tersebut digunakan untuk mengukur Tingkat Kepentingan dan Tingkat
Penilaian Konsumen terhadap kualitas pelayanan yang diberikan perusahaan.
Penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 100 peserta asuransi
kesehatan karyawan yang pernah melakukan proses klaim di PT Arkafi Prima Mandiri.
Untuk melihat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dilakukan
dengan analisis indeks kepuasan konsumen dan analisis diagram kartesius.
Hasil penelitian menunjukan bahwa tentang kesesuaian antara tingkat kepentingan
pelanggan dan kinerja PT Arkafi Prima Mandiri menunjukan bahwa tingkat kepentingan
lebih besar daripada tingkat penilaian atau dapat dikatakan Expected Service lebih besar
daripada Perceive Service. Hal ini berarti bahwa pelanggan belum merasa puas atas
pelayanan yang diberikan. Adapun faktor-faktor yang sudah memberikan kinerja yang
cukup baik ialah pengetahuan dari team marketing dan klaim, kemampuan memberikan
perhatian individual dan teknologi yang sudah dimiliki.
Agung Budi Saputro - Personal Name
SK 311 AGU a
311
Text
Indonesia
Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti
2011
76hlm.;30cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...