Detail Cantuman Kembali

XML

Analisis strategi pemasaran untuk meningkatkan ekuitas PT. BNI Securities


Penelitian ini dilakukan pada PT BNI Securities yang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jual/beli efek. Perkembangan industri ini terbilang cukup pesat seiring dengan banyaknya perusahaan yang Go-Public sehingga meningkatkan volume perdagangan saham disertai dengan adanya persaingan yang semakin ketat. Namun, dalam perjalanannya bersaing dengan para kompetitor PT BNI Securities memiliki kelemahan akan brand image. Untuk dapat bersaing dengan perusahaan lain, PT BNI Securities harus dapat memposisikan diri dengan menggunakan strategi pemasaran yang tepat dalam meningkatkan ekuitasnya. Adapun langkah-langkah penelitian yang dilakukan melalui tiga tahap, yaitu tahap pengumpulan data dengan Matriks IFE dan Matriks EFE; tahap analisis dengan Matriks SWOT, Matriks IE, dan Matriks Grand Strategy; dan tahap terakhir adalah tahap pengambilan keputusan yaitu QSPM. Melalui tahapan-tahapan tersebut maka didapat hasil IFE sebesar 2,16 yang menunjukkan bahwa kondisi internal perusahaan lemah. Dan hasil EFE sebesar 2,52 yang menunjukkan bahwa kondisi eksternal perusahaan berada diatas nilai rata-rata yang berarti mendekati kuat. Berdasarkan hasil dari analisis QSPM, diketahui strategi yang tepat bagi PT BNI Securities adalah strategi penetrasi pasar, yaitu dengan berusaha mencari pangsa pasar yang lebih luas dan usaha pemasaran yang lebih gencar.
Yanuar Tsuraya Firdaus - Personal Name
SK 316 YAN a
316
Text
Indonesia
Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti
2011
108hlm.;30cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...