Detail Cantuman Kembali
Pengaruh pelayanan klaim terhadap loyalitas tertanggung asuransi kendaraan bermotor di PT. Asuransi Indrapura kantor pusat jakarta
PT Asuransi Indrapura merupakan salah satu perusahaan asuransi umum yang sudah cukup lama berdiri yaitu berdiri sejak tahun 1954. Karena hal itulah yang menjadikan kekuatan untuk mendapatkan kepercayaan dari nasabah yang ada.
Kekuatan ini seharusnya tidak semerta-merta menjadi dasar/acuan bahwa perusahaan berhasil mendapatkan kepercayaan dari nasabah yang ada sehingga cukup puas dengan kinerja yang telah dilakukan sampai dengan saat ini, yaitu sebagai salah satu perusahaan asuransi yang terbaik dalam menyediakan jasa untuk memberikan perlindungan terhadap harta bendanya.
Dengan banyaknya perusahaan asuransi umum yang ada saat ini perusahaan yang memberikan produk jasa haruslah terus berinovasi terhadap produk jasanya tersebut dengan harapan bahwa produk jasanya terus dipakai oleh pembeli sehingga roda perusahaan terus berjalan, untuk itu penulis melakukan riset terhadap pelayanan klaim dimana pelayanan ini termasuk salah satu diantara pelayanan lain yang menjadi bagian terhadap suatu produk asuransi kendaraan bermotor. Penelitian ini dilakukan untuk melihat apakah ada pengaruh antara pelayanan klaim dengan loyalitas tertanggung Asuransi Kendaraan bermotor di PT Asuransi Indrapura kantor pusat?
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif dengan metode regresi dan korelasi untuk mengetahui kekuatan hubungan antara kedua variable tersebut. Dari hasil analisis yang dilakukan didapat hasil sebagai berikut yaitu terdapat pengaruh yang kuat antara pelayanan klaim dengan loyalitas tertanggung jika dilihat dari hasil perhitungan Thitung sebesar 7.503 > Ttabel sebesar 1.761. maka kesimpulan yang bisa diambil adalah menolak Ho dan menerima Ha sebagai hasil bahwa terdapat pengaruh
yang kuat antara pelayanan klaim terhadap loyalitas tertanggung asuransi kendaraan bermotor di PT Asuransi Indrapura.
Sedangkan dari uji Koefisien Determinasinya didapatkan hasil bahwa pelayanan klaim
menyumbangkan nilai sebesar 45.3% terhadap loyalitas tertanggung sedangkan sisanya
disumbangkan oleh faktor-faktor lain yang tidak dilakukan analisis didalam penulisan ini.
hasil penelitian ini diharapkan dapat dijadikan masukan untuk perusahaan sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terhadap nasabahnya sehingga loyalitas tertanggung tetap terjaga.
Burhan Setyaji - Personal Name
SK 323 BUR p
323
PT Asuransi Indrapura merupakan salah satu perusahaan asuransi umum yang sudah cukup lama berdiri yaitu berdiri sejak tahun 1954. Karena hal itulah yang menjadikan kekuatan untuk mendapatkan kepercaya
Text
Indonesia
Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti
2011
Jakarta
92hlm.;30cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...