Detail Cantuman Kembali

XML

Analisis bauran pemasaran produk asuransi kesehatan kumpulan TM Group Medicare Plan di PT Asuransi jiwa Tugu Mandiri


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana penerapan bauran pemasaran produk asuransi kesehatan yaitu TM Group Medicare Plan dan bauran pemasaran apa yang perlu di perbaiki guna meningkatkan produktifitas premi pada produk TM Group Medicare plan di PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri. Untuk itu peneliti melakukan penelitian di PT. Asuransi Jiwa Tugu Mandiri. Proses data dalam penelitian ini dilakukan secara kualitatif. Peneliti memakai strategi pengumpulan data lewat metode wawancara tak tersetruktur dan membedah produk TM Group Medicare Plan dengan menggunakan teori kotler bauran pemasaran. Hasil penelitiannya yaitu diketahui bahwa produk TM Group Medicare Plan telah menerapkan secara baik menurut teori kotler 7P ( Produk, Price, Place, Promotion, People, Proses, Physical Evidance) dan penilaian bobot yang diberikan oleh responden (Manager Claim dan Pemasaran) menunjukan bahwa rata-rata variable 7P sebesar 73 dari range 10 – 100. Namun demikian yang perlu diperbaiki dari variable bauran pemasaran yang ada di PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri adalah Price, kedua adalah People (SDM) dan Proses, dikarenakan untuk harga suatu produk asuransi kumpulan haruslah berani bersaing dengan kompetitor dan memiliki nilai lebih dan juga people yang harus memadai dan ahli dalam bidangnya, serta proses atau SLA yang harus mendukung permintaan bagian marketing dan calon tertanggung.
Harijayanto - Personal Name
SK 369 HAR a
369
Text
Indonesia
Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti
2012
Jakarta
108 hlm.; 30 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...