Detail Cantuman Kembali

XML

Analisis SWOT untuk menentukan strategi pemasaran produk asuransi kesehatan di PT Asuransi BRIngin Life


Pemasaran merupakan salah satu kegiatan-kegiatan pokok yang dilakukan oleh para pengusaha dalam usahanya untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya, untuk berkembang dan mendapatkan laba. Berhasil tidaknya dalam pencapaian tujuan bisnis tergantung pada keahlian mereka di bidang pemasaran, produksi keuangan, maupun bidang lain. Selain itu juga tergantung pada kemampuan mereka untuk mengkombinasikan fungsifungsi tersebut atau merumuskan dalam strategi pemasaran agar organisasi dapat berjalan lancar. Asuransi kesehatan merupakan salah satu produk asuransi yang memiliki beberapa kategori. Kategori-kategori utama asuransi kesehatan adalah cacat pendapatan asuransi (asuransi cacat pendapatan), asuransi biaya tradisional (biaya pengobatan asuransi tradisional) medis dan dikelola perawatan. Pada dasarnya, manfaat asuransi kesehatan tertentu jika kecelakaan sakit tertanggung, atau menerima perawatan medis. Di Indonesia, asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi dalam bentuk individu atau suatu koleksi asuransi, sedangkan dua jenis manfaat yang ditawarkan dalam program, program utama dalam bentuk asuransi rawat inap (rawat inap) di rumah sakit dan bentuk tambahan asuransi rawat jalan (rawat) program perawatan, gigi (gigi), melahirkan (hamil), dan kacamata (kacamata). Metode menulis dengan data kualitatif yang diperoleh melalui penelitian secara langsung atau
tidak langsung. Strategi pemasaran adalah sutau cara untuk mencapai tujuan perusahaan.
Analisis SWOT adalah identifikasi sistematis faktor kemungkinan untuk merumuskan strategi
perusahaan. Analisis ini didasarkan pada logika yang dapat memaksimalkan kekuatan
(Strength) dan peluang (Opportunity), tetapi pada saat yang sama dapat meminimalkan
kelemahan (Weaknesses) dan ancaman (Threats). Penulis juga menggunakan metode analisis
EFAS (Eksternal Strategic Factors Analysis Summary), IFAS (Internal Strategic Factors
Analysis Summary), serta Matrix SWOT dan Matriks Internal - Eksternal. Dari analisis dalam
mendapatkan hasil (2,77:2,95) yang menunjukkan perusahaan berada pada sel 5, pertumbuhan
sel di mana menggunakan strategi untuk pertumbuhan melalui integrasi horizontal di mana
konsentrasi tujuan perusahaan untuk memperluas pasar, produksi fasilitas, dan pengembangan
teknologi internal dan eksternal melalui kerjasama dengan perusahaan lain dalam industri
yang sama.
Andi Afrianto - Personal Name
pertama
SK 390 AND a
390
Text
Indonesia
Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti
2012
113 hlm.;30cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...