Detail Cantuman Kembali

XML

Analaisis SWOT untuk menentukan strategi pemasaran produk otomotif pada PT Asuransi Central Asia


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. ACA dalam menjual produk OTOMATE. Selain itu untuk mengetahui upaya yang dilakukan oleh perusahaan dalam mengoptimalkan strategi penjualan produk OTOMATE di PT. ACA. Penelitian dalam skripsi ini bersifat deskriptif yaitu merupakan cara merumuskan data yang ada sehingga memberikan gambaran yang jelas mengenai perusahaan secara umum. Penulis melakukan penelitian dan penulisan ini dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Alasan penulis menggunakan metode penelitian dengan pendekatan kualitatif dalam penelitian ini adalah karena penulis ingin mengekplorasi dan mendapatkan pemahaman yang mendalam mengenai analisis SWOT strategi pemasaran produk OTOMATE PT. ACA. Dalam penelitian ini penulis menggunakan analisa IFAS, EFAS, Matriks Internal Eksternal, Matrik SWOT dan analisis strategi serta didukung oleh diagram dan grafik yang diperoleh dari data perusahaan yang sudah analisis. Dari hasil tabel IFAS (kekuatan dan kelemahan yang dimiliki perusahaan) diperoleh skor 2.63 sedangkan dan hasil tabel EFAS (peluang dan ancaman yang dihadapi perusahaan) diperoleh skor 2.80. Dari skor kedua tabel tersebut diformulasikan ke dalam tabel Matrik Internal Eksternal sehingga menunjukkan posisi perusahaan pada sel nomor 5 (lima) yaitu strategi konsentrasi melalui integrasi horizontal (growth strategy). Dalam hal ini strategi pertumbuhan melalui integrasi horizontal adalah suatu kegiatan untuk memperluas perusahaan dengan cara membangun atau mengembangkan produk OTOMATE di kantor cabang lain dengan meningkatkan kualitas dan pelayanan yang baik. Temuan yang diperoleh dari penelitian ini diketahui bahwa premi produk OTOMATE kurang memberikan kontribusi yang baik karena strategi pemasaran yang dilakukan kurang efektif. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini yaitu strategi pemasaran yang dijalankan kurang efektif dan untuk mengoptimalkannya perusahaan hams melaksanakan strategi konsentrasi integrasi horizontal. Saran dari penulis dari hasil penelitian ini yaitu perusahaan perlu mengembangkan produk OTOMATE di daerah-daerah yang potensial, perusahaan perlu melakukan aktifitas promosi yang maksimal, perusahaan perlu meningkatkan kualitas pelayanan klaim produk OTOMATE dengan baik, perusahaan perlu melakukan riset dan pengembangan produk OTOMATE dan perusahaan perlu memiliki Sumber Daya Manusia yang berkualitas dari segi penampilan dan pengalaman untuk memasarkan produk OTOMATE dengan maksimal.
Hendra - Personal Name
SK 420 HEN a
-
420
Text
Indonesia
Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti
2014
Jakarta
xx, 106 hlm; 24 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...