Detail Cantuman Kembali

XML

Analisis SWOT untuk menentukan strategi pemasaran produk asurnasi kendaraan bermotor pada PT Asuransi Intra Asia


Asuransi kendaraan bermotor merupakan salah satu produk asuransi yang
memiliki potensi untuk bertumbuh dengan baik dikarenakan dengan semakin sadarnya
manusia akan pentingnya berasuransi. Metode penulisan yang dilakukan adalah metode
penulisan kualitatif dengan menggunakan data kualitatif yang diperoleh melalui penelitian
secara langsung atau tidak langsung. Tujuan penelitian adalah untuk melakukan analisis
SWOT produk asuransi kendaraan bermotor pada PT Asuransi Intra Asia.Analisis yang
penulis lakukan adalah analisis SWOT dengan melakukan identifikasi sistematis faktor
kemungkinan untuk merumuskan strategi perusahaan. Analisis ini didasarkan pada logika
yang dapat memaksimalkan kekuatan (Strength) dan peluang (Opportunity), tetapi pada
saat yang sama dapat meminimalkan kelemahan (Weaknesses) dan ancaman (Threats).
Penulis juga menggunakan metode analisis EFAS (Eksternal Strategic Factors Analysis
Summary), IFAS (Internal Strategic Factors Analysis Summary), serta Matrix SWOT dan
Matriks Internal - Eksternal. Dari analisis diperoleh hasil (2,63: 2,70) yang menunjukkan
perusahaan berada pada sel 5, artinya perusahaan masih dalam tahap berkembang, untuk
strategi pertumbuhannya perlu dilakukan melalui cara integrasi horizontal, dengan cara
perluasaan pasar, pengadaan fasilitas untuk pemasaran dan pengembangan teknologi
internal dan eksternal melalui akuisisi atau usaha patungan dengan perusahaan lain dalam
industri yang sama.

Suryadi Saputra - Personal Name
SK 449 SUR a
449
Text
Indonesia
Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti
2014
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...