Detail Cantuman Kembali
Pengaruh Kualitas Pelayanan Pembayaran Klaim terhadap Kepuasan Perusahaan Asuransi Jiwa Konvensional pad PT Reasuransi Nasional Indonesia
Bisnis reasuransi di Indonesia merupakan sebuah bisnis yang memiliki potensi besar di masa yang akan datang, namun rendahnya kualitas pelayanan yang diberikan pihak reasuransi, menyebabkan bisnis reasuransi mengalami beberapa kendala dalam mengembangkan bisnisnya. Tingkat kepuasan perusahaan asuransi yang rendah terhadap kinerja perusahaan reasuransi juga menjadi salah satu faktor menghambat perkembangan perusahaan reasuransi itu sendiri.
Pada penelitian ini akan dibahas mengenai analisis pengaruh kualitas pelayanan pembayaran klaim. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan pembayaran klaim harus ditingkatkan untuk membuat perusahaan asuransi menjadi nasabah yang setia dan loyal. Dalam penelitian ini akan dapat kita ketahui faktor-faktor apa saja yang dominan di antara variabel kualitas pelayanan klaim dan kepuasan mitra bisnis (perusahaan asuransi).
Objek penelitian ini adalah perusahaan asuransi jiwa konvensional yang menjadi mitra bisnis PT Reasuransi Nasional Indonesia, serta responden yang dipilih adalah perorangan yang berada di divisi klaim perusahaan asuransi jiwa konvensional. Teknik pengumpulan data menggunakan metode penyebaran kuesioner kepada pihak terkait seperti Supervisor Of Claim. Kemudian penulis akan mengolah, menyajikan, menganalisis dan menginterpretasikan data sehingga diperoleh gambaran jelas mengenai masalah yang diteliti.
Berdasarkan hasil analisa dan pengujian yang dilakukan diperoleh hasil adanya pengaruh yang signifikan antara variabel pelayanan pembayaran klaim terhadap kepuasan mitra bisnis asuransi jiwa konvensional. Variabel kepuasan mitra bisnis dapat dijelaskan oleh proses pelayanan pembayaran klaim sebesar 71.4% sedangkan sisanya sebesar 28.6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Fajar Taufik Putranto - Personal Name
519 FAJ p
519 FAJ p
Text
Indonesia
Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti
2016
Jakata
LOADING LIST...
LOADING LIST...