Detail Cantuman Kembali
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT Asuransi Mega Pratama
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kualitas
pelayanan dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Asuransi Mega
Pratama, baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan
adalah Metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan asosiatif.
Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Variabel independen (bebas)
yaitu Kualitas pelayanan (X1) dan Kepercayaan pelanggan (X2), serta Variabel
dependen (tidak bebas) loyalitas pelanggan (Y). Uji analisis yang digunakan adalah
Analisis Regresi Linier Berganda dengan uji t, uji F serta Koefisien Determinasi
(R
2
). Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan
variabel Kualitas Pelayanan terhadap variabel Loyalitas, terdapat pengaruh positif
dan signifikan variabel Kepercayaan terhadap variabel Loyalitas, terdapat pengaruh
positif dan signifikan variabel Kualitas Pelayanan dan variabel Kepercayaan secara
simultan terhadap variabel Loyalitas dan nilai koefisien determinasi (R2
) = 0,939.
Hal ini menunjukkan bahwa sebesar 0,939 atau 93,9% Loyalitas dipengaruhi oleh
Kualitas Pelayanan dan Loyalitas, sedangkan sisanya (1 - 0,939 = 0,061 atau 6,1%)
dipengaruhi oleh faktor- faktor lain di luar model.
Rizanul Rasyid - Personal Name
SK 880 RIZ p
NONE
Text
Indonesia
Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti
2022
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...