Detail Cantuman Kembali
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PRODUK ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR OTOMATE DI PT ASURANSI CENTRAL ASIA KANTOR PUSAT
Penelitian ini berjudul Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Asuransi Kendaraan Bermotor Otomate di PT Asuransi Central Asia Kantor Pusat. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Asuransi Kendaraan Bermotor Otomate di PT Asuransi Central Asia. Untuk mengukur seberapa besar pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan pelanggan, kualitas produk menggunakan 6 dimensi kualitas produk untuk menentukan kepuasan pelanggan yaitu: 1) Features, 2) Performance Quality), 3) Conformance Quality, 4) Reability, 5) Customization, 6) Repairability. Kualitas pelayanan menggunakan 5 dimensi yaitu: 1) Reability, 2) Tangibles, 3) Responsiveness, 4) Assurance, 5) Empathy. Adapun populasi pada penelitian ini yaitu pelanggan produk asuransi kendaraan bermotor otomate yang telah melakukan klaim dan memiliki polis yang masih aktif. Pengolahan data dianalisa untuk diuji validitas dan reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach dengan bantuan computer program SPSS 25 untuk Windows dan Microsoft Excel. Teknik analisis yang digunakan analisis regresi linier berganda. Dari hasil analisis diketahui bahwa variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan secara bersamaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan produk asuransi kendaraan bermotor otomate di PT Asuransi Central Asia Kantor Pusat. Berdasarkan hasi uji koefisien determinasi dapat dilihat bahwa nilai koefisien determinasi sebesar 63.5% yang artinya variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama memberikan pengaruh sebesar 63.5% terhadap kepuasan pelanggan produk asuransi kendaraan bermotor otomate di PT Asuransi Central Asia Kantor Pusat, sedangkan sisanya 36.5% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel pada penelitian.
Imam Yudhistira - Personal Name
SK 901 IMA p
NONE
Text
Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti
2022
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...