Detail Cantuman Kembali
PENGARUH STRATEGI PEMASARAN AGEN DAN MARKETING PERUSAHAAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK ASURANSI RUMAH IDAMAN DI PT ASURANSI CENTRAL ASIA UNIT SYARIAH
PT Asuransi Central Asia Unit Syariah merupakan perusahaan yang begerak di bidang asuransi kerugian yang didirikan sejak tahun 2004. Agen dan Marketing Perusahaan merupakan sumber pendapatan premi yang dipilih dan pihak yang sangat penting bagi kelangsungan perusahaan untuk meningkatkan pendapatan premi. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Agen dan Marketing Perusahaan merupakan salah satu dasar yang dipakai dalam menyusun perencanaan dalam memasarkan produk asuransi khususnya dalam pemasaran produk Asuransi Rumah Idaman. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Agen tentunya berbeda dengan strategi pemasaran yang dilakukan oleh Marketing Perusahaan. Agen dan Marketing Perusahaan yang memiliki strategi pemasaran yang tepat akan mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen dalam membeli produk Asuransi Rumah Idaman di PT Asuransi Central Asia Unit Syariah. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode survey (kuesioner), total populasi sebesar 525 nasabah dan total responden sebanyak 84 sampel. Analisis dari jawaban kuesioner yang disebarkan kepada nasabah PT Asuransi Central Asia Unit Syariah dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 25 untuk menguji variabel Strategi Pemasaran Agen, Strategi Pemasaran Marketing Perusahaan, dan Pengambilan Keputusan Konsumen dalam membeli produk Asuransi Rumah Idaman (ASRI) di PT Asuransi Central Asia Unit Syariah. Berdasarkan uji – t variabel Strategi Pemasaran Agen memiliki pengaruh terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen dalam membeli produk Asuransi Rumah Idaman di PT Asuransi Central Asia Unit Syariah dengan nilai thitung sebesar 5,217 > ttabel 1,989 dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Sedangkan variabel Strategi Pemasaran Marketing Perusahaan tidak memiliki pengaruh terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen dalam membeli produk Asuransi Rumah Idaman di PT Asuransi Central Asia Unit Syariah dengan nilai thitung sebesar 1,197 < ttabel1,989 dapat disimpulkan bahwa Ho diterima dan Ha ditolak. Berdasarkan uji – F bahwa variabel Strategi Pemasaran Agen (X1) dan Strategi Pemasaran Marketing Perusahaan (X2) secara bersama – sama memiliki pengaruh terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen dalam membeli produk Asuransi Rumah Idaman di PT Asuransi Central Asia Unit Syariah (Y) sehingga dapat diperoleh kesimpulan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima dimana variabel saling berpengaruh dengan nilai signifikansi sebesar 26,225 Fhitung > Ftabel3,11.
Enga Sari - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti
2022
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...