Detail Cantuman Kembali
pengaruh kualitas pelayanan dan keadilan pelayanan terhadap kepuasan pasien pada peserta BPJS di Puskesmas Villa Pertiwi Kota Depok
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Keadilan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Pada Peserta BPJS Kesehatan Puskesmas Villa Pertiwi Kota Depok”. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien pada peserta BPJS Kesehatan Puskesmas Villa Pertiwi Kota Depok. Hasil dan kesimpulan dalam penelitian ini menunjukkan secara parsial (uji t) variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh dengan kepuasan pasien (Y) hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi t sebesar 0,000 < 0,05 dan keadilan pelayanan (X2) tidak berpengaruh dengan kepuasan pasien (Y) hal ini di buktikan dengan nilai signifikansi t sebesar 0,110 > 0,05. Pengujian secara simultan (uji F) kualitas pelayanan dan keadilan pelayanan dengan kepuasan pasien dengan F hitung sebesar 15,005 > 3,19 F tabel dan nilai signifikansi F sebesar 0,000 < 0,05. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukan bahwa secara uji koefisien determinasi (R square) di peroleh 0.390 atau 39% artinya bahwa variabel kepuasan pasien dipangaruhi oleh kualitas pelayanan dan keadilan pelayanan dan sisanya 61% dipengaruhi oleh berbagai faktor lain yang tidak dijelaskan pada penelitian ini.
Sherly Dwi Tanesia - Personal Name
SK 925 SHE p
NONE
Text
Indonesia
Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti
2022
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...