Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh Kepercayaan dan Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Metode Pembayaran Shopee Paylater


Shopee merupakan marketplace terbesar di Asia Tenggara sepanjang tahun 2021, dengan pengunjung bulanan tertinggi. Namun, pengguna Shopee yang menggunakan metode pembayaran Shope Paylater masih tergolong rendah, yaitu sebanyak 46% dari jumlah responden pada penelitian ini. Untuk itu, tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis Kepercayaan dan Kemudahan terhadap Keputusan Pembelian menggunakan metode pembayaran Shopee Paylater, baik secara simultan dan parsial. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel menggunakan metode stratified random sampling dengan jumlah responden sebanyak 226 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda kepercayaan dan kemudahan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dalam menggunakan metode pembayaran Shopee Paylater. Besarnya pengaruh kepercayaan dan kemudahan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 0,674 atau 67,4%, sisanya sebesar 32,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Secara parsial kepercayaan dan kemudahan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yang dibuktikan menggunakan uji t pada penelitian ini.
WINDY FEBIOLA - Personal Name
SK 927 WIN p
NONE
Text
Indonesia
Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti
2022
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...