Detail Cantuman Kembali
ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT ASURANSI ASKRIDA SYARIAH
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji adanya analisis pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Asuransi Askrida Syariah. Penelitian ini dilakukandi PT Asuransi Askrida Syariah. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah PT Asuransi Askrida Syariah sendiri. Sampel yang dipakai sebagai bahan pengujian ada sebanyak 100 masyarakat. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda untuk melihat pengaruh masing-masing variabel secara parsial (Ujit) dan pengaruh secara bersama-sama (Uji F) serta mengetahui besaran pengaruhnya dengan metode koefisien determinasi dengan menggunakan perangkat lunak SPSS 25. Hasil pengujian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan yang terdiri dari 5 dimensi hanya 3 variabel yang berpengaruh secara signifikan secara parsial dan 2 dimensi tidak berpengaruh secara signifikan secara parsial namun secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan secara simultan. Besaran pengaruhnya terbilang cukup kecil sehingga perlu penelitian lanjutan mengenai kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan dipadukan dengan variabel lainnya.
Sukaesih - Personal Name
SK 930 SUK a
NONE
Text
Indonesia
Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti
2022
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...