Detail Cantuman Kembali
PENGARUH PENGETAHUAN DAN MINAT BELI DI KALANGAN REMAJA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR DI RW 06 KELURAHAN KUTABARU TANGERANG
Penelitian dengan judul “Pengaruh Pengetahuan Dan Minat Beli Di Kalangan Remaja Terhadap Keputusan Asuransi Kendaraan Bermotor Di RW 06 Kelurahan Kutabaru” ini berfokus pada penggunaan kendaraan bermotor di kalangan remaja, penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara pengetahuan dan minat beli di kalangan remaja terhadap keputusan pembelian asuransi kendraan bermotor. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini ada dua variabel bebas yaitu pengetahuan (X1) dan Minat Beli (X2) serta satu variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian (Y). Nilai probabilitas yang digunakan 0,05. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa uji parsial t untuk variabel pengaruh pengetahuan terhadap keputusan pembelian (Y) hal ini dilakukan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, sedangkan variabel Minat Beli tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Pengujian secara simultan (uji statistik F) variabel independen yaitupengaruh pengetahuan dan minat beli di kalangan remaja terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian asuransi kendaraan bermotor dengan memiliki F hitung 46,847 > 3,114 dari F tabel. Artinya variabel independen Pengetahuan dan Minat Beli memiliki pengaruh dengan variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa secara uji koefisien determinasi diperoleh 0,549 atau 54,9% yang artinya bahwa variabel pengetahuan dan minat beli mempunyai pengaruh sebesar 54,9% dengan keputusan pembelian dan sebagian besar lainnya 45,1% dipengaruhi oleh berbagaifaktor lain yang tidak dijelaskan pada penelitian ini.
WIDYA TRIYANA - Personal Name
SK 933 WID p
NONE
Text
Indonesia
Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti
2022
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...