Detail Cantuman Kembali
Pengaruh Kualitas Pelayanan Program Tabungan Hari Tua (THT) Terhadap Kepuasan Peserta PT ASABRI (PERSERO)
Skripsi ini membahas tentang kualitas pelayanan program Tabungan Hari Tua (THT) terhadap kepuasan peserta PT ASABRI (PERSERO), dan bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan program Tabungan Hari Tua (THT) terhadap kepuasan peserta PT ASABRI (PERSERO). Kualitas Pelayanan Program Tabungan Hari Tua (THT) menggunakan 5 indikator kualitas pelayanan untuk menentukan tingkat kepuasan peserta yaitu :1. Responsiviness (Daya Tanggap), 2. Assurance (Jaminan), 3. Emphaty (kepedulian), 4. Tangible (Bukti Fisik), dan 5. Reability (kehandalan). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitaif, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuesioner yang mengambil sampel berjumlah 100 peserta. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif variabel kualitas pelayanan (X) terhadap variabel kepuasan peserta (Y) yang dapat dibuktikan dengan t hitung > tabel (15,170 1,94228). Hal ini dapat disimpulkan semakin kualitas pelayanan maka kepuasan peserta akan ikut meningkat. Berdasarkan koefisien determinasi yang telah dilakukan, hasil yang diperoleh adalah R² sebesar 69,8% dengan demikian dinyatakan bahwa pengaruh kualitas pelayanan program Tabungan Hari Tua (THT) terhadap kepuasan peserta sebesar 69,8%. Hal ini dapat disimpulkan dengan nilai hasil uji koefisien determinasi R² variabel kepuasan peserta (Y) PT ASABRI (PERSERO) berpengaruh oleh variabel Kualitas Pelayanan Program Tabungan Hari Tua (THT) (X) sebesar 69,8%. Sedangkan sisanya yaitu 30,2% kepuasan peserta PT ASABRI (PERSERO) berpengaruh oleh variabel - variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Sri Bintang Elisabet - Personal Name
SK 953 SRI p
NONE
Text
Indonesia
Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti
LOADING LIST...
LOADING LIST...