Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kinerja Karyawan Terhadap Kepuasan Nasabah Asuransi Kendaraan Bermotor di PT Asuransi Purna Artanugraha


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kinerja karyawan terhadap kepuasan nasabah khususnya pada nasabah asuransi kendaraan bermotor di PT Aspan Purna Artanugraha. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, hasil dan kesimpulan penelitian ini menunjukan bahwa : Kualitas pelayanan (XI) berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan nasabah asuransi kendaraan bermotor (Y) yang dibuktikan dengan thitung > ttabel (3.160 > 1.663). Selanjutnya Kinerja Karyawan (X2) berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan nasabah asuransi kendaraan bermotor (Y) yang dibuktikan dengan thitung > ttabel (2.960 > 1.663). Sedangkan kualitas pelayanan dan kinerja karywan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan nasabah asuransi kendaraan bermotor. Hal ini dapat dilihat pada nilai Fhitung > Ftabel (29,848 > 3,11). Dari hasil pengolahan dan komputerisasi dengan menggunakan program SPSS diperoleh nilai koefisien determinasi (R) sebesar 0.421. Hal ini menunjukan bahwa kepuasan nasabah (Y) dapat dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan kinerja karyawan (X) sebesar 0.421 atau 42.1%. Sedangkan sisanya 0.579 atau 57.9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian.
Carroline Sweetsy - Personal Name
SK 968 CAR p
NONE
Text
Indonesia
Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...