Detail Cantuman Kembali

XML

Hubungan Kualitas Produk dan Pelayanan Klaim Asuransi Kendaraan Bermotor dengan Kepuasan Tertanggung Pada PT Zurich Asuransi Indonesia


Kualitas produk asuransi kendaraan bermotor dan pelayanan klaim merupakan dua dari beberapa faktor yang diduga relatif besar dalam mempengaruhi kepuasan tertanggung pada PT. Zurich Asuransi Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji hubungan kualitas produk asuransi kendaraan bermotor dan pelayanan klaim asuransi kendaraan bermotor dengan kepuasan tertanggung pada PT. Zurich Asuransi Indonesia.
Populasi dalam penelitian ini adalah tertanggung yang membeli asuransi kendaraan bermotor di PT. Zurich Asuransi Indonesia. Sampel yang digunakan adalah data responden sebanyak 67 responden yang dihitung menggunakan rumus Slovin dari total populasi 206 tertanggung pada margin error 10%. Pengambilan data dilakukan dengan instrumen kuesioner tertutup lima skala penilaian dari sangat tidak setuju sampai dengan sangat setuju. Penelitian dilakukan secara kuantitatif yaitu dengan mendeskripsikan data penelitian dan melakukan analisis inferensi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi serta persamaan regresi sederhana dan berganda yang diolah menggunakan perangkat lunak SPSS 26.
Penelitian menghasilkan tiga temuan utama sesuai dengan hipotesis yang diajukan, yaitu: 1) Kualitas produk asuransi kendaraan bermotor memiliki hubungan positif dan signifikan dengan kepuasan tertanggung; 2) Pelayanan klaim memiliki hubungan positif dan signifikan dengan kepuasan tertanggung; 3) Kualitas produk asuransi kendaraan bermotor dan pelayanan klaim secara bersama-sama memiliki hubungan positif dan signifikan dengan kepuasan tertanggung.
Ardi Erdino - Personal Name
SK 973 ARD h
NONE
Text
Indonesia
Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...