Detail Cantuman Kembali

XML

Penerapan Analisis SWOT di DIvisi Pemasaran Non-Captive PT Asuransi Bangun Askrida


PT. Asuransi Bangun Askrida merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang Asuransi kerugian. Sebagai perusahaan Asuransi, Askrida menawarkan berbagai macam bentuk pertanggungan risiko. Perkembangan era digitalisasi semakin merajalela di kalangan perusahaan Asuransi lainnya Askrida pun merasa tertinggal oleh pesaing – pesaing nya dikarenakan Askrida belum menerapkan digitalisasi seperti perusahaan Asuransi yang sudah menerapkannya. Menghadapi ketertinggalan dalam aspek digital maka Askrida harus mampu mengantisipasinya dengan berusaha merubah kelemahan dan ancaman dengan kekuatan – kekuatan yang ada. Salah satu teknik analisis strategi yang dapat digunakan adalah dengan analisis SWOT (strength, weaknesses, opportunities, threat) dilanjutkan dengan analisis Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberi usulan perbaikan strategi pemasaran pada divisi pemasaran non–captive PT. Asuransi Bangun Askrida. Data yang digunakan untuk peneitian ini adalah data primer dan sekunder, yang diperoleh dari hasil wawacara serta disajikan secara deskriptif kualitaitif untuk mengidentifikasi lingkungan eksternal dan internal. Hasil evaluasi matriks SWOT dan analisis QSPM maka PT. Asuransi Bangun Askrida telah melakukan strategi yang tepat, terdapat beberapa penyempurnaan strategi melalui pertimbangan faktor internal dan eksternal perusahaan yaitu dengan membuat inovasi baru yaitu mencoba untuk mulai menerapkan digitalisasi. Selain itu juga strategi meningkatkan promosi yang merupakan kombinasi antara kelemahan dan peluang. Hal ini merupakan gambaran strategi dari faktor kelemahan yaitu kurangnya informasi tentang perusahaan Askrida khususnya pada generasi Z.
Muntazir Ichsan - Personal Name
SK 1021 MUN p
1021
Text
Indonesia
Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti
2023
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...