Detail Cantuman Kembali

XML

STRATEGI UNDERWRITING ASURANSI PENGANGKUTAN BARANG DALAM MEMENANGKAN PERSAINGAN DI BISNIS EKSPEDISI (STUDI KASUS: PT. ASURANSI BHAKTI BHAYANGKARA CABANG JAKARTA 2)


Melalui penelitian ini, penulis ingin menganalisis ketepatan strategi underwriting yang sudah diterapkan oleh PT. Asuransi Bhakti Bhayangkara Cabang Jakarta 2 untuk meningkatkan perjanjian Kerjasama bisnis dengan perusahaan ekspedisi. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan metode wawancara. Subjek penelitian ini berdasar dari dua sumber informan, yaitu Kepala Seksi Underwriting dan juga Kepala Seksi Marketing. Penulis membuat pertanyaan wawancara untuk mengetahui profil bisnis asuransi pengangkutan di PT. Asuransi Bhakti Bhayangkara Cabang Jakarta 2, dan juga untuk mengetahui apakah strategi yang sudah diterapkan sudah tepat. Hasil analisis penelitian ini menunjukkan bahwa profil bisnis asuransi pengangkutan barang di PT. Asuransi Bhakti Bhayangkara Cabang Jakarta 2 memiliki lima komoditas utama, yaitu bahan peledak, pangan, pakaian, migas, dan bangunan. Strategi underwriting yang diterapkan untuk memenangkan perjanjian kerja sama bisnis dengan perusahaan ekspedisi sesuai dengan teori kualitas pelayanan Zeithaml, Parasuraman, dan Berry (dalam Hardiyansyah, 2011:11), lima dimensi penilaian kualitas pelayanan, yaitu Bukti fisik, Keandalan, Daya tanggap, Jaminan, dan Empati. Strategi kualitas pelayanan yang diterapkan ini memiliki tingkat keberhasilan dengan nilai yang baik. Rata-rata tingkat nilai keberhasilannya mencapai angka 69,37%, Jika dilihat dari indicator nilai keberhasilan dapat dikatakan bahwa startegi yang telah diterapkan perusahaan adalah berhasil.
SK 1022 AFR s
0000001022
Text
Indonesia
STMA Trisakti
2024
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...