Detail Cantuman Kembali

XML

PENGARUH LITERASI ASURANSI DAN PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP MINAT BELI ASURANSI PROTEKSI PRODUK SHOPEE DI STMA TRISAKTI


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi asuransi dan persepsi mahasiswa terhadap minat beli asuransi proteksi produk shopee di STMA Trisakti. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Uji dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan α = 0,05. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa untuk uji parsial t untuk variabel literasi (X1) dan variabel persepsi (X2) berpengaruh terhadap variabel minat beli (Y) yang dapat dibuktikan melalui 0.005 < 0.05 untuk X1 dan 0.000 < 0.05 untuk X2. Untuk uji simultan (F) dapat disimpulkan bahwa variabel literasi asuransi (X1) dan persepsi (X2) secara simultan berpengaruh terhadap variabel minat beli (Y) yang dapat dibuktikan dengan nilai F-hitung > F-tabel (53.355 > 3.10) dan hasil signifikansi 0.000 < 0.05. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa untuk uji determinasi (R2) diperoleh nilai sebesar 0.551 atau 55.1% yang artinya literasi asuransi dan persepsi memiliki pengaruh sebesar 55.1% terhadap minat beli sedangkan sisanya 44.9% dipengaruhi oleh variabel lain.
SK 1033 MAR p
0000001033
Text
Indonesia
STMA Trisakti
2024
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...