Detail Cantuman Kembali
ANALISIS PENGARUH CUSTOMER TRUST, EASE OF USE, DAN CUSTOMER PERCEIVED VALUE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION GOJEK DENGAN GO-PAYLATER DI KOTA SURABAYA
Kemajuan teknologi, informasi, dan komunikasi yang canggih membantu memfasilitasi semua aktivitas manusia di semua industri. Banyak perusahaan bersaing satu sama lain untuk mengembangkan teknologi baru yang menarik konsumen dengan menyederhanakan transaksi pembelian dan penjualan secara online, yang merupakan langkah maju dalam hal digitalisasi. Akibatnya, prosedur pembelian tradisional tidak lagi diperlukan. Konsumen tidak perlu mendatangi sebuah toko untuk melihat barang dan melakukan pembelian, sebagai gantinya konsumen dapat melakukan pembelian secara online melalui aplikasi Gojek. Kegiatan tersebut dapat dilakukan kapan saja dan dari lokasi mana saja. Pembelian dengan berbagai cara akan memudahkan pelanggan dalam mengambil keputusan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dpengaruh dari customer trsut, ease of use dan customer perceived value terhadap customer satisfaction. Aplikasi Gojek menjadi subjek dari penelitian ini. Penelitian ini melibatkan 100 partisipan yang berusia minimal 16 tahun, dapat menggunakan dan mengoperasikan telepon genggam, serta telah melakukan setidaknya lima kali transaksi Gojek dalam enam bulan terakhir. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah probability sampling. Google form digunakan untuk menyebarkan kuesioner. Pada penelitian ini, data dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 27. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa customer trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, mengimplikasikan bahwa dengan adanya kepercayaan konsumen, maka rasa puas dapat timbul dalam diri konsumen; ease of use berpengaruh negatif dan signifikan terhadap customer satisfaction, mengimplikasikan bahwa kemudahan dalam menggunakan aplikasi Gojek atau mencari barang yang dibutuhkan di aplikasi Gojek tidak dapat digunakan untuk memprediksi apakah customer akan melakukan transaksi ulang atau tidak; dan customer perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, mengimplikasikan bahwa manfaat yang didapatkan dalam menggunakan aplikasi Gojek maka akan menimbulkan rasa puas dalam diri konsumen.
Aditya Wisnu Pradana - Personal Name
SK 1034 ADI a
0000001034
Text
Indonesia
STMA Trisakti
2024
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...