Detail Cantuman Kembali
ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA BPJS KESEHATAN DI RAWAT INAP SECTIO CAESARIA RSUD KOTA PADANGSIDIMPUAN
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan pengguna BPJS Kesehatan yang menjalani rawat inap sektio caesaria di RSUD Kota Padangsidimpuan. Melalui analisis deskriptif, penelitian ini menyoroti aspek kepuasan pasien berdasarkan lima dimensi, yaitu kehandalan, jaminan, bukti berwujud, empati, dan daya tanggap. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor- faktor seperti kehandalan petugas medis, jaminan kelas ruangan, kebersihan, empati, dan responsivitas pelayanan memengaruhi kepuasan pengguna. Variabel asuransi juga diidentifikasi sebagai faktor yang paling besar pengaruhnya terhadap kepuasan pasien. Berdasarkan simpulan, penelitian ini merekomendasikan beberapa langkah perbaikan, termasuk peningkatan kualifikasi dan kuantitas petugas medis, penyediaan buku pedoman kepada pengguna BPJS, perhatian pada papan petunjuk di rumah sakit, peningkatan pengawasan terhadap petugas medis, dan memberikan penghargaan kepada dokter dan petugas medis yang memberikan pelayanan terbaik kepada pasien.
Azrul Aziz Harahap - Personal Name
SK 1037 AZR a
0000001037
Text
Indonesia
STMA Trisakti
2024
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...