Detail Cantuman Kembali

XML

STRATEGI BERSAING PEMASARAN ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT DAN QSPM (STUDI KASUS PT. ASURANSI CENTRAL ASIA CABANG PONDOK INDAH)


Peningkatan jumlah kendaraan bermotor menjadi salah satu faktor yang mendukung pasar asuransi kendaraan bermotor yang ikut meningkat. PT. ACA merupakan salah satu perusahaan kerugian yang telah berdiri lama sejak 1956. Dalam menghadapi persaingan yang ketat PT. ACA harus memiliki strategi yang tepat agar dapat terus bersaing dan bertumbuh. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mendeskripsikan strategi internal dan eksternal di PT. ACA Cabang Pondok Indah. 2) Menentukan strategi pemasaran produk asuransi PT. ACA Cabang Pondok Indah dengan tinjauan analisis SWOT. 3) Menentukan strategi pemasaran produk asuransi PT. ACA Cabang Pondok Indah dengan tinjauan analisis QSPM. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Metode analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis SWOT dan QSPM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Secara internal, fitur mobil pengganti pada produk otomate menjadikan PT. ACA Cabang Pondok Indah unggul dari Perusahaan asuransi lainnya, secara eksternal, membaiknya ekonomi nasional menjadikan salah satu upaya manajemen untuk meningkatkan pemasaran penjualan. 2) Hasil analisis SWOT menghasilkan rekomendasi strategi secara intensif untuk strategi pengembangan produk asuransi kendaraan bermotor di PT. Asuransi Central Asia Cabang Pondok Indah. 3) Dengan Total Attractiveness Score sebesar 6,472 Perusahaan dapat meningkatkan kegiatan promosi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada untuk meningkatkan brand awareness.
Yudit Mardianto - Personal Name
SK 1054 YUD s
0000001054
Text
Indonesia
STMA Trisakti
2024
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...