Detail Cantuman Kembali
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI UNDERWRITING DAN ADMINISTRASI KLAIM TERHADAP LOYALITAS NASABAH ASURANSI MARINE CARGO DI PT ASURANSI CENTRAL ASIA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan administrasi underwriting dan kualitas pelayanan administrasi klaim terhadap loyalitas nasabah marine cargo PT. Asuransi Central Asia. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 179 customer yang pernah klaim asuransi marine cargo di PT Asuransi Central Asia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan pendekatan kuantitatif dari nasabah yang pernah klaim Asuransi Marine Cargo di PT Asuransi Central Asia pada periode tahun 2020-2022. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan administrasi underwriting, kualitas pelayanan administrasi klaim, dan loyalitas nasabah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan administrasi underwriting berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah, kualitas pelayananan administrasi klaim berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah, serta kualitas pelayanan administrası underwriting dan kualitas pelayanan administrasi klaim secara simultan berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah.
Nur Afifah Ramadhani - Personal Name
SK 1072 NUR p
0000001072
Text
Indonesia
STMA Trisakti
2024
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...