Detail Cantuman Kembali
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PENYELESAIAN KLAIM TERHADAP KEPUASAN NASABAH PRODUK ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR PADA PT ASURANSI DAYIN MITRA TBK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Kualitas Pelayanan (X) terhadap Kepuasan Nasabah (Y), untuk mengetahui pengaruh antara Penyelesaian Klaim (X1) terhadap Kepuasan Nasabah (Y), serta untuk mengetahui pengaruh antara Kualitas Pelayanan (X1) dan Penyelesaian Klaim (X2) terhadap Kepuasan Nasabah (Y). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, hasil dan kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara Kualitas Pelayanan (X) terhadap Kepuasan Nasabah (Y) sebagaimana dibuktikan oleh laining tabel (3,697 1,995469). Terdapat pengaruh signifikan antara Penyelesaian Klaim (X2) terhadap Kepuasan Nasabah (Y) sebagaimana dibuktikan oleh thiting tabol (2,465 1,995469). Selanjutnya terdapat pengaruh signifikan secara simultan antara Kualitas Pelayanan (X)) dan Penyelesaian Klaim (X2) terhadap Kepuasan Nasabah (Y). Hal ini dapat dilihat pada nilai Fung > Fb (7,634 3,13). Dari hasil pengolahan dan komputerisasi menggunakan program SPSS, koefisien determinasi (R) diperoleh 0,683. Hal ini menunjukkan bahwa Kepuasan Nasabah (Y) dapat dipengaruhi oleh Kualitas Pelayanan (X)) dan Penyelesaian Klaim (X2) sebesar 0,683 atau 68,30%. Sedangkan sisanya sebesar 0,317 atau 31,70% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Priska Karolina Hutapea - Personal Name
SK 1076 PRI p
0000001076
Text
Indonesia
STMA Trisakti
2024
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...