Detail Cantuman Kembali
PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK ASURANSI KREDIT DENGAN PRINSIP STOP-LOSS MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT DI PT. FISTLIGHT INDONESIA
Asuransi Kredit merupakan produk asuransi yang menjamin atas risiko kerugian bank ataupun lembaga pembiayaan yang disebabkan karena debitur tidak mampu melunasi sebagian atau seluruh pinjaman yang telah jatuh temposesuai dengan jangka waktu yang tercantum dalam polis asuransi kredit.Pertumbuhan asuransi kredit mulai naik sejak 2016 dengan produksi premi sebesar Rp 2,6 triliun, mengalami peningkatan menjadi sebesar Rp 7,8 triliun ditahun 2018. Pada tahun 2020 PT. Fistlight Indonesia Insurance Brokers mulai memasarkan produk Asuransi Kredit dengan bekerja sama dengan bank-bank umum milik negara, bank- bank pembangunan daerah maupun bank-bank perkreditan rakyat. Untuk menjadi perusahaan pialang dan konsultan asuransi yang unggul di antara perusahaan kompetitor, perusahaan perlu mengetahui dan mengoptimalkan strategi pemasaran yang efektif. Penulis melakukan penelitian dan penulisan ini dengan menggunakan pendekatan kualitatif untuk mengeksplorasi dan mendapatkan pemahaman yang mendalam dengan judul penulisan “Penentuan Strategi Pemasaran Produk Asuransi Kredit dengan Prinsip Stop-Loss Menggunakan Analisis SWOT di PT. Fistlight Indonesia”. Dalam penelitian ini Penulis menggunakan analisa IFAS, EFAS, Matriks Internal Eksternal, MatrikSWOT, Matrik SFAS dan analisis strategi serta didukung oleh diagram dan grafik yang diperoleh dari data perusahaan yang sudah di analisa. Setelah dilakukan Analisis SWOT dan berdasarkan Matriks Ekternal Internal diperolehhasil bahwa PT. Fistlight Indonesia Insurance Brokers berada pada kuadran growthdimana Perusahaan memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah Strategi Integrasi Horizontal, dengan penerapan strategi tersebut Perusahaan dapat memaksimalkan kekuatan yang dimiliki untuk merebut berbagai peluang yang ada sehingga Perusahaan dapat mengimbangi pesaing lain yang mengeluarkan produk sejenis.
Dedy Supriadi - Personal Name
SK 1086 DED p
0000001086
Text
Indonesia
STMA Trisakti
2024
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...