Detail Cantuman Kembali
PENGARUH PELAYANAN KLAIM ASURANSI KEBAKARAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI PT. ASURANSI CENTRAL ASIA CABANG PALEMBANG
Asuransi memiliki peran penting dalam melindungi perekonomian dan memberikan perlindungan terhadap berbagai risiko yang tidak terduga. Asuransi menjadi pilihan masyarakat dalam mengelola kemungkinan adanya risiko yang muncul untuk mencegah kerugian yang lebih besar. Risiko tersebut meliputi kematian, kecelakaan, sakit, kerusakan, kebakaran, kehilangan, dan lain-lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pelayanan klaim asuransi kebakaran terhadap kepuasan nasabah di PT Asuransi Central Asia (ACA). Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis data dari pengujian hipotesis yang dilakukan terhadap 100 sampel Pemegang Polis Standar Asuransi Kebakaran Indonesia di PT Asuransi Central Asia Cabang Palembang, maka dapat diketahui bahwa adanya pengaruh antara pelayanan terhadap keputusan nasabah. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t yang menunjukkan nilai probabilitas untuk variabel pelayanan sebesar 0,000 < 0,05, maka berdasarkan pengambilan keputusan dalam uji t dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima.
Vivi - Personal Name
SK 1087 VIV p
0000001087
Text
Indonesia
STMA Trisakti
2024
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...