Detail Cantuman Kembali

XML

PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. GLOBAL INSURANCE BROKER


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji adanya analisis pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Global Insurance Broker. Penelitian ini dilakukandi PT Global Insurance Broker. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah PT Global Insurance Broker sendiri. Sampel yang dipakai sebagai bahan pengujian ada sebanyak 100 masyarakat. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda untuk melihat pengaruh masing-masing variabel secara parsial (Uji t) dan pengaruh secara bersama-sama (Uji F) serta mengetahui besaran pengaruhnya dengan metode koefisien determinasi dengan menggunakan perangkat lunak SPSS 25. Hasil pengujian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan yang terdiri dari 5 dimensi hanya 3 variabel yang berpengaruh secara signifikan secara parsial dan 2 dimensi tidak berpengaruh secara signifikan secara parsial namun secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan secara simultan. Besaran pengaruhnya terbilang cukup kecil sehingga perlu penelitian lanjutan mengenai kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan dipadukan dengan variabel lainnya.
Dian Fitriani - Personal Name
SK 1088 DIA p
0000001088
Text
Indonesia
STMA Trisakti
2024
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...