Detail Cantuman Kembali
HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PEMASARAN DAN PELAYANAN KLAIM PIALANG REASURANSI DENGAN KEPUASAN NASABAH PADA PERUSAHAAN PIALANG REASURANSI PT HANOFER INDONESIA
Penelitian ini berjudul “Hubungan Kualitas Pelayanan Pemasaran dan Pelayanan Klaim Pialang Reasuransi Dengan Kepuasan Nasabah Pada Perusahaan Pialang Reasuransi PT Hanofer Indonesia”. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis hubungan antara kualitas pelayanan pemasaran dan pelayanan klaim dengan kepuasan nasabah PT Hanofer Indonesia. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei, menggunakan kuesioner yang didistribusikan kepada nasabah. Data dianalisis dengan teknik korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pemasaran dan pelayanan klaim memiliki hubungan dengan kepuasan nasabah. Hasil uji secara parsial menunjukkan ada hubungan secara signifikan antara Kualitas Pelayanan Pemasaran (X1) dengan Kepuasan Nasabah (Y) sebesar T hitung 3.380 dengan signifikansi 0.002 dan Kualitas Pelayanan Klaim (X2) dengan Kepuasan Nasabah (Y) sebesar T hitung 4.163 dengan signifikansi 0.000. Hasil uji secara simultan juga menunjukkan hubungan yang signifikan antara Kualiatas Pelayanan Pemasaran (X1) dan Kualiatas Pelayanan Klaim (X2) dengan Kepuasan Nasabah (Y) dimana dimana nilai F hitung sebesar 105.279 dengan signifikansi 0.000. Kesimpulan dari penelitian ini mengindikasikan bahwa peningkatan kualitas pelayanan pemasaran dan klaim dapat secara langsung meningkatkan kepuasan nasabah, yang pada gilirannya dapat memperkuat loyalitas dan kepercayaan nasabah terhadap perusahaan pialang reasuransi. Penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi PT Hanofer Indonesia untuk terus memperbaiki dan mengoptimalkan kualitas pelayanan pemasaran dan klaim guna meningkatkan kepuasan dan loyalitas nasabah.
John Manumpak Parulian - Personal Name
SK 1112 JOH h
0000001112
Text
Indonesia
STMA Trisakti
2024
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...