Detail Cantuman Kembali
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN KLAIM PRODUK ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT SUNDAY INSURANXE INDONESIA
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kepuasan pelanggan yang tinggi dapat membantu perusahaan Asuransi mempertahankan kepercayaan pelanggan serta menarik pelanggan yang baru juga. Sama hal nya dengan Perusahaan Asuransi lainnya, PT Sunday Insurance Indonesia juga memiliki fokus terhadap Kepuasan Pelanggan baik terhadap layanan kaimnya maupun Kualitas Produk yang dimiliki terutama dalam lini bisnis Asuransi Kendaraan Bermotor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas Produk dan kualitas pelayanan klaim produk asuransi kendaraan bermotor terhadap kepuasan pelanggan di PT Sunday Insurance Indonesia. Metode penelitian yang digunakan ialah metode penelitian kuantitatif dengan metode analisis deskriptif. Hasil penelitian menyampaikan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan yang dibuktikan dengan t hitung > t tabel (4.441 > 1.986), Kualitas pelayanan klaim (berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan yang dibuktikan dengan t hitung > t tabel (4.127 > 1.986. Kualitas produk dan kualitas pelayanan klaim berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dapat dilihat pada nilai F hitung > F tabel (150.957 > 3.097). Sebesar 0.763 atau 76.3% kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh kualitas produk dan kualitas pelayanan klaim, sedangkan sisa nya (1 – 0.763 = 0.237 atau 23.7%) dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar variabel pada penelitian ini. Penelitian ini menyampaikan bahwa adanya pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan klaim produk Asuransi Kendaraan Bermotor terhadap kepuasan pelanggan.
Rini Nur'aeni - Personal Name
SK 1115 RIN p
0000001115
Text
Indonesia
STMA Trisakti
2024
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...