Detail Cantuman Kembali
PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA KLAIM PRODUK ASURANSI PROPERTY ALL RISK DI PT. ASURANSI CENTRAL ASIA
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Layanan (X1) dan Kepuasan (X2) terhadap Loyalitas Nasabah (Y) pada klaim produk asuransi Property All Risk di PT. Asuransi Central Asia. Berdasarkan uji t (parsial), ditemukan bahwa Kualitas Layanan (X1) berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Nasabah dengan nilai t hitung sebesar 2,830 yang lebih besar dari t tabel 1,99897. Selain itu, Kepuasan (X2) juga berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Nasabah dengan nilai t hitung 11,964 yang lebih besar dari t tabel 1,99897. Uji F (simultan) menunjukkan bahwa Kualitas Layanan (X1) dan Kepuasan (X2) secara bersama- sama berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Nasabah, dengan nilai F hitung sebesar 103,212 yang lebih besar dari F tabel 3,15. Besaran pengaruh Kualitas Layanan dan Kepuasan terhadap Loyalitas Nasabah adalah sebesar 76,9%, sementara 23,1% sisanya dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan 65 sampel dan analisis data dilakukan dengan aplikasi IBM SPSS versi 29. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Kualitas Layanan dan Kepuasan memiliki pengaruh signifikan terhadap Loyalitas Nasabah pada klaim produk asuransi Property All Risk di PT. Asuransi Central Asia.
Sean Michael Ferdinand - Personal Name
SK 1118 SEA p
0000001118
Text
Indonesia
STMA Trisakti
2024
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...