Detail Cantuman Kembali

XML

PROSEDUR PEMBAYARAN KLAIM KESEHATAN DENGAN KLIKBCA BISNIS DI PT. TOKIO MARINE LIFE INSURANCE INDONESIA


Laporan ini dilatarbelakangi oleh adanya penyesuaian tata cara pembayaran klaim kesehatan. Pembayaran klaim dikarenakan nasabah telah memenuhi persyaratan standar yang diajukan oleh perusahaan asuransi baik dari segi implementasi, format, maupun desain konten. Oleh karena itu, disusunlah suatu proses pembayaran klaim kesehatan bersama Klikbca Bisnis yang menjadi pedoman dalam menyusun dan mengajukan klaim. Tujuan dari laporan ini adalah untuk meningkatkan efektivitas transparansi dan keterbukaan informasi kepada nasabah, meminimalisir terjadinya misleading dan asimetrisnya informasi dalam proses pembayaran klaim asuransi yang dibayarkan oleh Bagian Keuangan, mengurangi potensi permasalahan antara konsumen dengan perusahaan asuransi, serta menerapkan TMLI. Ketentuan standar yang diatur oleh OJK.

Laporan ini menggunakan teknik wawancara untuk mengumpulkan data dan informasi. Hasil laporan menunjukkan bahwa TMLI sebagai pihak asuransi telah melaksanakan dan menerapkan penyesuaian pembayaran klaim sesuai standar yang berlaku.
Anisya Lusiana Rahmawati - Personal Name
TA 587 ANI p
010000587
Text
Indonesia
STMA Trisakti
2024
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...