Detail Cantuman Kembali
PENGARUH PEMAHAMAN DAN KEBUTUHAN KARYAWAN PT ASURANSI CENTRAL ASIA CABANG LATUMENTEN TERHADAP MINAT BELI ASURANSI PROTEKSI KERUSAKAN + DI SHOPEE
Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan teknologi dalam bidang perdagangan adalah e-commerce atau belanja online. E-commerce/Belanja Online merupakan semua kegiatan jual beli yang berhubungan dengan transaksi online yang berlangsung melalui internet atau jaringan elektronik lainnya. Salah satu contoh aplikasi belanja online adalah Shopee. Belanja online banyak digemari oleh kalangan masyarakat dikarenakan memberikan banyak keuntungan untuk memenuhi segala kebutuhan secara instan. Disamping banyaknya keuntungan dari belanja online, terdapat ketidaknyaman bagi pembeli akan kerusakan produk yang terjadi pada saat pembelian atau masa penggunaan barang. Shopee memberikan layanan Asuransi Proteksi Kerusakan+ untuk memberikan perlindungan terhadap kerusakan produk.
Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) dapat mengetahui apakah pemahaman karyawan PT Asuransi Central Asia cabang Latumenten dapat mempengaruhi minat beli Asuransi Proteksi Kerusakan+ di Shopee, (2) dapat mengetahui apakah kebutuhan karyawan PT Asuransi Central Asia cabang Latumenten dapat mempengaruhi minat beli Asuransi Proteksi Kerusakan di Shopee, (3) dapat mengetahui apakah pemahaman dan kebutuhan karyawan PT Asuransi Central Asia cabang Latumenten secara bersamaan dapat mempengaruhi minat beli Asuransi Proteksi Kerusakan+ di Shopee, (4) dapat mengetahui seberapa besar pengaruh pemahaman dan kebutuhan karyawan PT Asuransi Central Asia cabang Latumenten secara bersamaan dapat mempengaruhi minat beli Asuransi Proteksi Kerusakan+ di Shopee.
Penelitian ini menggunakan metode kuanütatif, dengan pengambilan data menggunakan kuesioner. Jumlah responden yang diambil 36 orang, metode analisis data dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitias, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi dan pengujian hipotesis menggunakan ujit dan uji F
Hasil dari penilitian ini menunjukkan bahwa variabel pemahaman tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli Asuransi Proteksi Kerusakan+ di Shopee dan variabel kebutuhan berpengaruh terhadap minat beli Asuransi Proteksi Kerusakan+ di Shopee. Dan kedua variabel secara bersamaan mempengaruhi minat beli Asuransi Proteksi Kerusakan+ di Shopee.
Jenice Meyer - Personal Name
SK 1125 JEN p
0000001125
Text
Indonesia
STMA Trisakti
2024
Jakarta
LOADING LIST...
LOADING LIST...